Thursday 8 December 2011

Absurd, kalian bangga dan ingin jadi PNS

Banyak orang mendambakan menjadi Pegawai Negri Sipil, tapi apakah menjadi PNS membanggakan?

Kemalasan

Banyak PNS para pemalas pembolos, bukan tanpa alasan mereka malas-malasan, karena kualitas pekerjaan mereka sangatlah rendah. Pekerjaan PNS di banding pekerja swasta sangat lah ringan, bayangkan para pegawai swasta yang dikejar-kejar dengan efektifitas, disiplin, dan produktifitas. Kontras, disisi lain oknum PNS banyak yang suka membolos, bekerja seenaknya, korupsi (bukankah korupsi massal diawali dari PNS?) Dan menunda pekerjaan.

Seperti yang kita ketahui, birokrasi negara ini sangat berbelit. Hasil karya siapakah birokrasi yang berbelit itu? Yak, itu adalah masterpiece dari anggota hewan dan PNS-PNS yang tidak becus bekerja dalam sektor administrasi.

Pendidikan, ekonomi dan pertanian yang buruk juga tak lepas dari para oknum PNS pemalas. Banyak dari mereka yang melakukan pekerjaan asal-asalan, Dinas pendidikan yang materialis, Dinas perdagangan dan perindustrian yang tidak berpihak pada rakyat, dan Dinas pertanian yang gagal mencerdaskan para petani.

Sugesti Absurd

Bangga? menjadi abdi negera yang di bayar dengan uang hasil penarikan pajak, dan lantas anda bangga menjadi PNS? Oh, tidak, janganlah terlalu memuja titel PNS. Ingatlah bahwa PNS di bayar oleh rakyat, apakah anda sadar PNS itu abdi negara? Lantas apa yang anda banggakan? Bisa membolos? Aturan tidak ketat? Kesempatan korupsi? Pekerjaan santai? Atau pengabdian anda? Sadari para pegawai swasta, buruh dan petani, bekerja keras membanting tulang dan memeras otak, sementara anda hidup dengan relatif santai dan di jamin dari hasil keringat mereka.

Produktifitas

Bandingkan dengan produktifitas pegawai swasta, berangkat pagi agar tidak terlambat, sementara PNS banyak yang bisa terlambat tanpa konsekuensi sebesar pegawai swasta, bekerja di bayang-bayangi pemecatan bila pekerjaannya tidak baik, sedangkan PNS jarang, sangat jarang yang diberhentikan apabila kerja asal-asalan. Apa yang anda banggakan?

Tidak semua

Tidak semua PNS tidak pantas membanggakan titelnya, mereka yang benar-benar mengabdi.
Guru, mereka sangat berjasa. Mengajarkan kita, memberi teladan, walau masih ada oknum guru yang tidak baik maupun bagus, secara garis besar mereka sangat berjasa.
Tentara, mereka mengabdikan jiwa dan raga untuk ibu pertiwi. Meski beberapa sombong dan beberapa perwira korup, mereka tetap menjadi tameng daging bumi indonesia.
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

2 comments

  1. orang orang yang berpikiran primitf lah yang menganggap menjadi PNS itu menjanjikan *termasuk aku sih* xP

    ReplyDelete
  2. Menjanjikan kemalasan, kemudahan, dan terhindar dari kenyataan bahwa bekerja itu penuh perjuangan.

    ReplyDelete

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© 2011 Catatan seorang webmaster newbie
Designed by BlogThietKe Cooperated with Duy Pham
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0
Posts RSSComments RSS
Back to top